Minggu, 18 September 2016

Kamen Rider Ex-Aid, Game Start!


Game Start! Serial terbaru Kamen Rider di tahun 2016 yang bertemakan Game, Kamen Rider Ex-Aid


SINOPSIS KAMEN RIDER EX AID

Di tahun 2016, dunia dipenuhi oleh makhluk-makhluk misterius bernama Bugster (virus game yang tidak diketahui). Untuk menyelamatkan orang-orang yang terinfeksi bugster seorang dokter sekaligus gamer jenius bernama Emu memutuskan untuk melawan para Bugster! Dengan membuat henshin belt Gamer Driver dan software game legendaris, Gashat. Emu akan berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid yang menggunakan kekuatan berbagai genre game untuk mengalahkan bugster


GAMER DRIVER

Gamer Driver merupakan alat berubah ( Henshin ) yang dimiliki oleh semua Rider di serial ini. Gamer Driver dapat dimasukkan oleh catridge software game legendaris Gashat, jika telah aktif, maka Emu akan berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid dengan tahapan Level sesuai dengan Gashat yang dimasukkan!

GASHAT & GASHACON

Gashat, software-software game legendaris atau lebih tepat disebut benda koleksi milik Kamen Rider yang berupa software game dengan berbagai genre yang akan mewakili kekuatan-kekuatan Kamen Rider yang ada pada serial ini. Gashat bisa dimasukkan dalam Gamer Driver untuk memberi form baru untuk para Rider dan juga dapat dimasukkan ke Holder untuk melakukan Jurus atau Finisher. Gashat khusus juga dapat dimasukkan ke slot senjata milik para Rider yang dinamakan Gashacon.


LEVEL UP SYSTEM

Inilah salah satu keunikan yang ada di dalam serial Kamen Rider Ex-Aid, setiap mengalami LEVEL UP maka Form juga akan mengalami Upgrade. Sejauh ini baru terlihat akan ada 4 Level dengan form berbeda untuk setiap Kamen Rider, dimulai dengan Level 1 dan Level 2 sebagai base form. form di serial ini akan disebut sebagai “Gamer“.

Kamen Rider Ex-Aid mewakili genre video game paling populer yaitu Game Action. Dengan memasukkan Mighty Action X Gashat, Sabuk akan berbunyi Gashat! Let’s game! Nanja game! Muccha game! What’s your name!? I’m a Kamen Rider! dan Ex-Aid akan berubah ke Form Level 1 yang berbentuk SD (Chibi) yang merepresentasikan wujud di dalam game action-nya.

Untuk masuk ke form utama, Ex-Aid perlu mengupgrade level ke Level 2, dengan menarik pegangan yang ada di depan belt, maka akan berbunyi Level Up! Mighty jump! Mighty kick! Mighty mighty action X! Dalam form ini, Ex-Aid juga dapat melancarkan hissatsu attack dengan Rider Kick melalui holder di belt bernama Kimewaza Slot Holder, yang juga dapat menyimpan Gashat lebih banyak.

Form selanjutnya yang dikenalkan di sini adalah Level 3, perubahan bentuk Kamen Rider Ex-Aid menjadi Robots Action Gamer, dengan Gekitotsu Robots Gashat. Gashat ini akan memanggil robot kecil bernama Gem yang akan berubah menjadi armor dalam form ini.



Sedikit bocoran Upgrade form Level 4 Kamen Rider Ex-Aid yang disebut sebagai Kamen Rider Ex-Aid Hunter Action Gamer dengan menggunakan Dragoknight Hunter Gashat.

Dan yang terakhir senjata utama sang pahlawan kita adalah Gashacon Breaker, sebuah palu yang dapat berubah menjadi pedang dan mengeluarkan hissatsu attack jika dimasukkan Gashat.


EMPAT KAMEN RIDER LAIN

Ini adalah pertama kali dikeluarannya informasi Empat Rider lain selain Rider Utama Kamen Rider Ex-Aid jauh sebelum serial dimulai ini. Empat Rider lain yang diperkenalkan adalah Kamen Rider Brave, Kamen Rider Snipe, Kamen Racer dan Kamen Rider Genmu.


Kamen Rider Brave mewakili game Quest / RPG, upgrade level 2 berganti form menjadi Kamen Rider Brave Quest Gamer dengan Taddle Quest Gashat dan upgrade level 3 menjadi Kamen Rider Brave Beat Quest Gamer dengan Do Re Mi Fa Beat Gashat. Senjata utama Kamen Rider Brave adalah Gashacon Sword, uniknya senjatanya ini bisa berubah menjadi 2 mode yaitu mode api dan mode air.


Kamen Rider Snipe mewakili game Shooting atau FPS dengan upgrade Level 2 menjadi Kamen Rider Snipe Shooting Gamer dan level 3 menjadi Kamen Rider Snipe Combat Gamer dengan Bang Bang Shooting Gashat dan Jet Combat Gashat. Senjatanya adalah Gashacon Magnum, pistol yang dapat berubah menjadi Handgun Mode dan Rifle Mode.


Kamen Rider Racer mewakili game Racing dengan upgrade level 2 Kamen Rider Racer Bike Gamer yang bentuknya berupa motor, Sepertinya Kamen Rider Racer akan menjadi kendaraan utama bagi sang pahlawan kita. Upgrade Level 3 nya baru akan berubah bentuk menjadi Kamen Rider yaitu Kamen Rider Racer Chanbara Bike Gamer dengan Giri Giri Chanbara Gashat. Tentu saja Kamen Rider Racer ini juga punya senjata sendiri yaitu Gashacon Sparrow, busur yang dapat berubah menjadi Arrow Mode dan Schyte Mode.


Dan yang terakhir adalah Kamen Rider Genmu, yang bentuk dan game nya mirip dengan Ex-Aid namun dengan warna gelap yang mengingatkan kepada seorang Dark Rider. Dengan Proto Mighty Action X Gashat, Genmu akan berubah menjadi Kamen Rider Genmu Action Gamer pada upgrade di level 2 dan menjadi Kamen Rider Genmu Sports Action Gamer pada level 3.

Seluruh Kamen Rider juga dapat mengakses level 4 mereka dengan menggunakan Dragoknight Hunter Gashat, namun wujudnya masih belum diperlihatkan.


Pada Serial Kamen Rider kali ini motif dan gimmick utama tentang video game akan sangat dominan. Kisahnya akan berhubungan dengan perjalanan antar dimensi game. Genre sebuah Game merupakan poin utama di serial ini dan disebut sebagai tujuan Emu untuk menjadi seorang master game. Kamen Rider yang diperkenalkan mewakili 4 genre game yang sudah tidak asing lagi bagi para gamers yaitu Action, RPG, Shooting dan Racing. Tidak hanya itu, form level lanjutannya merupakan subgenre dari game tersebut. Kamen Rider Ex-Aid akan tayang pada 2 Oktober 2016

Sumber: Itoku







Tidak ada komentar:

Posting Komentar